MOEHAMMAD ARIEF FURQON

 
ARSIP
BULAN
KALENDER
TIME
JADWAL SHALAT
KONVERSI TANGGAL
Date Conversion
Gregorian to Hijri
Hijri to Gregorian
Day :
Month :
Year
COUNTER
Anda adalah pengunjung yang ke-

link to florida web design page
POLLING HARI INI
LINKS
TEMAN
Target untuk Mencapai Masa Depan Cemerlang
23 Agustus 2007
Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tidak tereasa, semester ganjil tahun ajaran 2007-2008 akan segera dimulai pada hari Senin, 27 Agustus 2007. Bagi saya, semester ini adalah semester ketiga saya berada di kampus tercinta. Semua target-target yang harus saya peroleh di semester tiga ini, harus saya rancang sekarang supaya semester ini dapat saya jalani penuh makna, tidak kosong tanpa arah tujuan yang jelas.

Alhamdulillah, pada semester dua kemarin, saya telah membuat sebuah target yang nyaris target-target tersebut terpenuhi. Beberapa di antara target tersebut adalah tidak tidur di kelas ketika dosen sedang mengajar dan mencapai Indeks Prestasi Semester (IPS) sebesar 3,5. Namun, kedua target tersebut belum berhasil saya peroleh dengan sempurna. Untuk tidur di kelas, saya beberapa kali tertidur di kelas karena terasa lelah. Entah mengapa, semester dua lalu, saya sering sekali merasa mengantuk di kelas. Kemungkinan penyebabnya adalah seringnya berinteraksi dengan layar monitor. Untuk masalah IPS, alhamdulillah saya nyaris memperolehnya, tapi saya tidak akan menyebutkan di sini.

Di semester tiga ini, saya 'hanya' mengambil 19 sks. Tidak mengambil kuliah luar, tidak mengambil kuliah semester atas, dan tidak mengambil kuliah semester bawah, berarti murni mengambil kuliah semester tiga. Beberapa kali saya mencoba berpikir untuk mengambil kuliah semester atas,. Namun, saya merasa akan memiliki peluang untuk mencapai hasil lebih baik dengan hanya mengambil kuliah untuk semester tiga. Memang, beberapa kali saya mendapat wacana. Wacana tersebut adalah jika dapat mengambil kuliah semester atas, ambil saja. Akan tetapi, saya ingin menjalani hidup saya ini normal. Tidak terlalu cepat mengambil jatah kuliah. Saya merasakan kebosanan menjalani proses akselerasi dalam belajar. Terasa lelah ketika harus menjalani program akselerasi ketika SMA. Sekarang, yang menjadi masalah adalah kemampuan saya untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik daripada teman-teman saya yang mengambil sks lebih banyak dari saya.

Di semester tiga ini, ada beberapa target yang saya rancang supaya semester ini berjalan penuh makna. Pertama, di semester ini, kita semua akan kedatangan tamu istimewa yaitu bulan Ramadhan. Nah, di semester ini, saya menargetkan untuk dapat melaksanakan sholat fardhu tepat waktu, melaksanakan sholat tarawih di masjid, dan amalan harian lainnya. Pengalaman semester satu, saya beberapa kali melaksanakan salat tarawih tidak di masjid. Kedua, adalah tentang cara belajar di kelas. Target saya adalah tidak datang terlambat dan tidak tertidur di kelas. Ketiga, target dalam hal prestasi akademis. Target saya adalah mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) hingga seleksi nasional dan mendapatkan IPS 3,5.

Untuk mencapai hal-hal tersebut, saya merasa tidak mudah. Butuh konsistensi yang tinggi. Saya juga butuh teman, lingkungan, dan suasana kondusif untuk menjalankan semua itu. Oleh karena itu, bantu dan dukung saya.


Wallahu a'lam.

Wassalam
posted by Arief @ 17.19  
1 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
PROFIL

Name: Arief
Home: Jakarta, Indonesia
About Me: Nama Lengkap : Moehammad Arief Furqon Nama Panggilan : Arief, Furqon Agama : Islam Tempat, Tanggal Lahir : Tegal, 17 Januari 1989 Golongan Darah : O Alamat : Jalan Kebon Pala I No.48 RT 07 RW 07, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur 13320 Alamat Email : afurqon@yahoo.com, m.arief61@yahoo.com No. HP: 08179171308 Pekerjaan: Mahasiswa Status: Lajang Pendidikan: TK Aisyiyah 27 (1995), SD Muhammadiyah III (2001), SMP Negeri 216 Jakarta (2004), SMA Negeri 8 Jakarta (2006), Fasilkom UI (2006)
See my complete profile
TAUSHIYAH HARI INI
Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong agama Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu
(Q.S. Muhammad : 7)

Hidup di dunia hanya sekali, lakukan segala sesuatu hanya untuk menggapai ridho ilahi.

Banyak orang yang tidak pernah mengalami kegagalan karena memang mereka tidak pernah mencoba.

Kegagalan bukan saat kita terjatuh, tetapi pada saat kita tidak dapat bangkit setelah jatuh.

Tali yang paling kokoh adalah wala' (loyal) karena Allah, permusuhan karena Allah, cinta karena Allah, dan benci karena Allah. (Al-Hadist)

SHOUTBOX
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
TEST
Leaderboard
Create your own Friend Test here
STATUS YAHOO MESSENGER
PETA
IP ADDRESS