MOEHAMMAD ARIEF FURQON

 
ARSIP
BULAN
KALENDER
TIME
JADWAL SHALAT
KONVERSI TANGGAL
Date Conversion
Gregorian to Hijri
Hijri to Gregorian
Day :
Month :
Year
COUNTER
Anda adalah pengunjung yang ke-

link to florida web design page
POLLING HARI INI
LINKS
TEMAN
Pengalaman Pertama Nyoblos
09 Agustus 2007
Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kemarin, warga Jakarta, untuk pertama kalinya, melaksanakan Pilkada untuk memilih Gubernur yang baru. Hari itu juga merupakan untuk yang pertama kalinya saya menjalankan hak saya sebagai warga negara yang baik , yaitu memilih gubernur yang paling dan bukan yang . Pagi-pagi sekali, kalau tidak salah jam 06.30, saya sudah sampai di TPS 026 Kelurahan Kampung Melayu. Untuk mendaftar sebagai pemilih. Ada beberapa alasan yang membuat saya datang lebih awal. Pertama, saya ingin menjadi orang yang ke-SATU mencoblos di TPS tersebut. Kedua, saya adalah saksi cadangan dari kubu Adang-Dani yang harus memeriksa kondisi TPS.

Ketika waktu mendekati pukul 07.00, saya dan warga lain mengumpulkan surat undangan di meja tamu untuk diberikan nomer urut untuk mencoblos. Namun, entah mengapa, saya menjadi urutan yang kedua. Tapi, tak masalah, yang penting, bisa nyoblos di awal dan dapat menjalankan tugas saya sebagai saksi cadangan, yaitu membantu saksi utama.

Ketika masuk ke bilik suara, saya terus terang, agak grogi, tangan sayabergetar memegang surat suara. Sebelum mencoblos, saya meraba dan memeriksa surat suara tersebut untuk menghindari surat suara yang cacat. Alhamdulillah, surat suara yang saya terima dalam kondisi yang layak untuk dicoblos (tidak cacat). Setelah mencoblos yang tidak ada kumisnya, saya memasukkan surat suara tersebut ke kotak suara. Setelah itu, mencelupkan jari saya ke botol tinta. Nah, di sini lucunya, saking semangatnya, saya tidak merasa bahwa setengah dari jari kelingking tangan kiri saya telah berada di botol tinta. Akhirnya dengan bangga saya keluar dari TPS karena telah menunaikan hak saya dan telah mencoblos yang paling .

Ada beberapa hal yang membuat saya tertawa dalam hati ketika proses pencoblosan berlangsung. Seorang ibu bertanya ketika di bilik suara, "Gimana nih nyoblosnya?". Kemudian, saksi dari kubu Fauzi-Prijanto berkata, "Coblosnya SATU saja bu". Menurut saya, hal ini menimbulkan keambiguan. Kata-taka tersebut dapat berarti, coblos sekali saja atau coblos nomer SATU. Bumerang buat kubu nomer dua. Semoga ibu itu dapat menafsirkan dengan benar.

Ketika jam 13.00, perhitungan suara dimulai. Hasilnya total suara di TPS 026 kelurahan Kampung Melayu adalah 412 suara dengan rincian ADANG-DANI mendapat 150 suara, Fauzi-Prijanto mendapat 244 suara, dan tidak sah mendapat 18 suara. Dengan demikian, Bang (baca: Kumis) menang di TPS tempat saya mencoblos.

Bagaimanapun, Jakarata telah memilih Gubernur. KPUD akan mengumumkan secara resmi tanggal 18 Agustus 2007. Oleh karena itu, janganlah melangkahi proses yang telah diatur. Jangan terlebih dahulu mengaku menang sebelum keputusan resmi diumumkan.

Wallahu a'lam.

Wassalam.
posted by Arief @ 09.43  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
PROFIL

Name: Arief
Home: Jakarta, Indonesia
About Me: Nama Lengkap : Moehammad Arief Furqon Nama Panggilan : Arief, Furqon Agama : Islam Tempat, Tanggal Lahir : Tegal, 17 Januari 1989 Golongan Darah : O Alamat : Jalan Kebon Pala I No.48 RT 07 RW 07, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur 13320 Alamat Email : afurqon@yahoo.com, m.arief61@yahoo.com No. HP: 08179171308 Pekerjaan: Mahasiswa Status: Lajang Pendidikan: TK Aisyiyah 27 (1995), SD Muhammadiyah III (2001), SMP Negeri 216 Jakarta (2004), SMA Negeri 8 Jakarta (2006), Fasilkom UI (2006)
See my complete profile
TAUSHIYAH HARI INI
Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong agama Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu
(Q.S. Muhammad : 7)

Hidup di dunia hanya sekali, lakukan segala sesuatu hanya untuk menggapai ridho ilahi.

Banyak orang yang tidak pernah mengalami kegagalan karena memang mereka tidak pernah mencoba.

Kegagalan bukan saat kita terjatuh, tetapi pada saat kita tidak dapat bangkit setelah jatuh.

Tali yang paling kokoh adalah wala' (loyal) karena Allah, permusuhan karena Allah, cinta karena Allah, dan benci karena Allah. (Al-Hadist)

SHOUTBOX
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
TEST
Leaderboard
Create your own Friend Test here
STATUS YAHOO MESSENGER
PETA
IP ADDRESS